Bengkulu – Mal Pelayanan Publik (MPP) Harapan dan Doa Kota Bengkulu, yang terletak di eks Balai Kota, terus memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dengan pelayanan yang semakin mudah dan prima, MPP berhasil meraih Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada Triwulan I tahun 2025 sebesar 99,58%, yang menunjukkan kualitas pelayanan dengan nilai “A” atau sangat baik.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu, Irsan Setiawan, mengungkapkan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari evaluasi rutin yang dilakukan pihaknya.
“Evaluasi terus kami lakukan untuk memastikan bahwa standar pelayanan semakin baik dan memuaskan masyarakat. Kami berharap IKM ini terus berada pada posisi yang baik,” ujarnya, Selasa (22/4).
Irsan juga mengingatkan kepada semua instansi yang terlibat di MPP untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Hal ini penting agar masyarakat yakin bahwa MPP adalah tempat yang tepat untuk mengurus izin dan perizinan secara cepat, tepat, transparan, dan akuntabel.
“Kami selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik. Namun, jika ada yang merasa kurang puas, kami sangat terbuka untuk menerima keluhan atau masukan,” tambah Irsan.
Masyarakat dapat menyampaikan keluhan langsung melalui nomor WhatsApp Walikota di 0811-737-766, nomor Kepala DPMPTSP di 0821-6998-3688, atau nomor Bidang Layanan Pengaduan DPMPTSP di 0838-0947-2006.
Dengan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan, MPP Kota Bengkulu berusaha menjadi contoh dalam pelayanan publik yang lebih cepat, efisien, dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. (Red)